Ali Kalora dkk Menyerahlah, Gubernur Rusdi Mastura Jadi Jaminan


 
Poso-Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura meminta agar kelompok Mujahiddin Indonesia Timur dapat berpikir jernih dan segera menyadari kekeliruannya. Dia ingin kelompok itu segera keluar hutan dan turun menyerah. Ia menilai kekerasan demi kekerasan dilakukan kelompok itu menyalahi praktik agama yang mereka yakini.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Rusdi Mastura, usai pertemuan dengan Penanggung Jawab Kebijakan Operasi (PJKO) Satuan Tugas Madago Raya, Inspektur Jenderal Polisi Abdul Rakhman Baso dan Wakil (PJKO), Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf, Sabtu, 31 Juli 2021 siang di Markas Komando Taktis, Desa Tokorondo, Poso Pesisir, Poso. Pertemuan itu dihadiri pula oleh sejumlah perwira utama Satgas dan Bupati Poso Verna Inkiriwang.

Setelah mendengarkan paparan dari Pejabat PJKO terkait operasionalisasi Satgas Madago Raya, Cudi, sapaan akrab Gubernur Sulteng ini, menyatakan pula bersedia menjadi jaminan keamanan buat Ali Kalora dan kelompoknya bila segera menyerahkan diri.

“Selama saya menjadi Gubernur, bila mereka itu mau keluar hutan, turun menyerah, saya yang akan tanggung jawab. Saya menjadi jaminan keamanan buat mereka. Mereka tidak akan diapa-apakan oleh aparat keamanan,” tandas Cudi.

Ia meminta agar kelompok ini dapat berpikir jernih dan menyadari bila pemikiran mereka selama ini salah.

“Jangan melawan pemerintah, karena kami ini bekerja untuk kemaslahatan rakyat,” sebut dia.