Kapolri Hadir dalam Gerakan Vaksinasi Nasional yang Digelar Mahasiswa



TULUNGAGUNG - Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hadir dalam gerakan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah elemen Mahasiswa berkolaborasi dengan Polri,  di GOR Bulungan Jakarta Selatan, pada Rabu (14/7/2021). 

Gerakan ini dilakukan, sebagai bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi bangsa hari ini, dimana angka korban covid-19 kian hari semakin bertambah.

Sebanyak 30 BEM Jabodetabek dari 7 elemen mahasiswa, diantaranya. BEM Nusantara (BEMNUS), BEM Seluruh Indonesia (BEMSI), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (PERMIKOMNAS), dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (AMAN INDONESIA). Mereka berasal dari berbagai Universitas yang berada di wilayah Jabodetabek. 

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, hadir bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC,CLU.

Gerakan Vaksinasi Nasional ini di ikuti sebanyak 1.566 peserta, dari kalangan mahasiswa. Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam kunjungannya memberikan 1.600 paket yang disumbangkan langsung kepada seluruh peserta vaksinasi yang hadir.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan memberi dampak yang baik bagi masyarakat khususnya mahasiswa. (NN95)