Forkopimda Sampang Pimpin Apel Deklarasi Pelajar Merdeka Lawan Covid-19 Di Kabupaten Sampang




TULUNGAGUNG - 1500 pelajar dari seluruh SMP dan SMA di Kabupaten Sampang mengikuti apel deklarasi pelajar merdeka lawan Covid-19 di Kabupaten Sampang yang diadakan di lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (10/08/2021) pagi.

Apel yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dipimpin langsung oleh Forkopimda Kabupaten Sampang.

Sebelum arahan pimpinan apel deklarasi, Bimantoro Satrio Agung
SMA Negeri 1 Sampang kelas XII IPA 7 memimpin ribuan pelajar SMP dan SMA sederajat membacakan deklarasi yang berisi 

Kami pelajar Kabupaten Sampang berikrar :

1. Kami siap mendukung program vaksinasi nasional.

2. Kami siap menjadi pelopor vaksinasi Covid-19.

3. Kami menyatakan dan percaya bahwa vaksin Covid-19 aman, halal dan berkualitas.

Setelah pembacaan deklarasi pelajar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si memberikan arahan tunggal dihadapan peserta apel.

1500 pelajar serentak meneriakan kata kangen saat AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si diawal sambutannya meneriakkan kangen bermain beramai-ramai, kangen tidak menggunakan masker kepada peserta apel deklarasi pelajar merdeka lawan Covid-19 Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang juga menjelaskan bahwa pemerintah kembali memperpanjang Saat mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021.

Ribuan peserta apel langsung bertepuk tangan saat mendengar Kapolres Sampang mengatakan bahwa hanya Kabupaten Sampang menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan PPKM level 2.

"PPKM level 2 yang dilaksanakan Kabupaten Sampang merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sampang. Saya beserta Forkopimda Kabupaten Sampang mengingatkan bahwa prestasi ini jangan menjadikan kesombongan bagi kita semua. Tetap patuhi protokol kesehatan dan mari kita menyukseskan program vaksinasi guna agar Pandemi Covid-19 cepat selesai" lanjut AKBP Abdul Hafidz S.IK, MH didampingi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Yaser Mulya Kalsum SE, M.Si.  

Diakhir sambutannya Kapolres Sampang juga mengajak seluruh peserta apel dan masyarakat Kabupaten Sampang untuk bergandengan tangan untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 agar cepat selesai. 

"Mari kita bergandengan tangan untuk menyadarkan seluruh masyarakat Kabupaten Sampang bahwa Covid-19 itu ada dan nyata. Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan yang terpenting adalah mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang sudah di sediakan pemerintah dengan gratis serta sudah mendapatkan label halal dari MUI" pungkas Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si

Setelah apel deklarasi selesai Bupati Sampang melepas balon udara berwarna merah putih dengan tulisan pelajar merdeka bersatu melawan Covid-19.

7 gerai vaksin sudah disiapkan oleh Polres Sampang dengan bekerja sama dengan Pemkab Sampang dan Kodim 0828 Sampang.

Setiap peserta vaksinasi pelajar mendapatkan snack dan beras @5 Kg sebagai bentuk rasa terima kasih dari Forkopimda Sampang kepada para pelajar SMP dan SMA sederajat yang telah mengikuti apal deklarasi dan vaksinasi Covid-19.

Saat meninjau vaksinasi di gerai vaksin presisi Polres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan kepada awak media bahwa sampai pukul 11.00 Wib sudah hampir seribu peserta yang sudah di vaksin Covid-19. (NN95)