Cegah DBD di Tulungagung, Babhinkamtibmas Kelurahan Botoran Dampingi Kegiatan Fogging




TULUNGAGUNG - Babhinkamtibmas Kelurahan Botoran Polsek Tulungagung Kota Polres Tulungagung Aiptu Bakri, melaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit akibat dari genangan air di lokasi pemukiman warga dan mengikuti kegiatan fogging atau pengasapan di RT 1 Kelurahan Botoran.

Penyemprotan Fogging tersebut merupakan antisipasi musim penghujan guna membasmi berkembangnya jentik jentik nyamuk demam berdarah dilingkungan masyarakat.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga berpesan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan mengubur wadah yang dapat digenangi air, selain itu dirinya juga meminta agar masyarakat rajin membersihkan selokan agar tidak dijadikan sarang berkembangnya nyamuk demam berdarah.

Sementara itu ditempat terpisah, Kompol Rudi Purwanto, SH Kapolsek Tulungagung Kota menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

“Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat saat ini tengah memasuki musim hujan dan dikhawatirkan wabah DBD dapat terjadi”, ujar Kompol Rudi. (NN95 - Polres Tulungagung )