Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tulungagung : Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial





TULUNGAGUNG — Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM, menekankan kepada seluruh personil Polres Tulungagung untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

Hal itu disampaikan saat apel jam pimpinan di Halaman Mako Polres Tulungagung, Senin (10/01/2022) pagi.

Apel Jam Pimpinan dihadiri oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Christoper Adhikara Lebang, SIK, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, anggota Brigadir serta PNS Polri jajaran Polres Tulungagung.

Diawal arahannya Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto menyampaikan Ucapan terimaksih atas rangkaian kegitan pengelolaan kamtibmas, baik pengamanan pilkades maupun kegiatan masyarakat lainnya selama satu minggu.

“Secara umum Kamtibmas wilayah kabupaten tulungagung dan jajaran selama sepekan dalam keadaan aman dan kondusif”, ujar Kapolres mengawali sambutannya.

Dalam arahannya AKBP Handono juga mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Polri masih tinggi, Kapolres mengajak kepada seluruh Anggota Polri menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Kepercayaan masyarakat atas Polri, mari kita jaga dan lebih kita tingkatkan lagi”, ungkap Kapolres.

Sementara itu untuk kesiapan pelaksanaan tugas kedepan, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil tentang kegiatan masyarakat sudah mulai meningkat dikarenakan Kabupaten Tulungagung sudah di lavel 1. 

“Mari kita tidak bosan bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid 19 dengan cara persuasif dan humanis”, ajak AKBP Handono.

“Selain prokes, mari kita ajak masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi”, sambung Kapolres.

Diakhir arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota agar berhati hati dalam menggunakan media sosial, terutama pembuatan konten yang berpengaruh terhadap citra negatif Polri.

“Bermedsoslah yang menyejukkan, bermedsoslah yang mengedukasi. Bijak dalam menggunakan media sosial, tidak membuat konten yang dapat menurunkan kewibawaan sehingga citra Polri di masyarakat menjadi turun”, pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )