Kebakaran Rumah di Tanggunggunung, Unit Inafis Polres Tulungagung : Api Diduga Dari Sisa Pembakaran Tungku Masak


TULUNGAGUNG,-- Warga di Dusun Ngemplaksari RT 01 RW 02 Desa/Kecamatan Tanggunggunung, minggu malam (27/2/22) dikejutkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik mbah Jinah (80) warga setempat.

Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH, mengatakan, "Kejadian kebakaran sekira pukul 18.30 WIB dan dilaporkan ke petugas Polsek Tanggunggunung pada pukul 19.42 WIB," terang AKP Kasianto, Minggu (27/02/2022) malam.

Petugas Polsek Tanggunggunung yang mendapatkan laporan segera menghubungi personil Koramil Tanggunggunung dan Unit Inafis Polres Tulungagung yang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (tkp) yang dilakukan oleh unit inafis Polres Tulungagung tidak diketemukan faktor kesengajaan maupun dari konsleting listrik.

Kejadian kebakaran diduga berasal dari sisa pembakaran tungku yang selesai digunakan memasak.

Sementara itu  Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH yang datang ke lokasi mengungkapkan kronologi kebakaran, sebelumnya korban yang tinggal sendirian dirumah memasak mulai pukul 16.00 WIB dan menurut korban sebenarnya api sudah padam, kemudian oleh korban ditinggal ke masjid.

"Namun ternyata tanpa disadari korban, masih ada abu yang menyala dan merambat ke kayu bakar didalam rumah yang kemudian menghabiskan seluruh rumah yang berupa bangunan kloneng," ungkap Kapolsek.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian material berupa 1 unit sepeda motor, 1 Televisi, perabotan rumah, bahan makanan ikut ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun barang - barang milik korban ludes terbakar," jelas Kapolsek. (NN95 - Polres Tulungagung)