Pererat Silaturahmi, Paguyuban Cipto Rukun Ngopi Bareng di Polsek Besuki




TULUNGAGUNG – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polsek Besuki menggelar pertemuan rutin bulanan yang dikemas dengan Ngopi bareng  Paguyuban Pencak Silat se Kecamatan Bssuki, Sabtu (05/02/2022) malam bertempat di Mapolsek Besuki.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Besuki AKP Sumaji, SH., Wakapolsek Besuki IPTU Moh Anshori, SH., Kanit intel Aiptu suwarni, Kanit bimas Aiptu suyono serta Ketua dan pengurus Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Besuki yang tergabung dalam paguyuban “Cipto Rukun”.

Kapolsek Besuki AKP Sumaji mengatakan, kegiatan ngopoi bareng merupakan ajang silaturahmi antar Paguyuban Pencak juga mengajak bekerjasama dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi para Ketua Perguruan Silat serta untuk membahas permasalahan secara musyawarah guna menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung kususnya Kecamatan Besuki”, ujar Kapolsek.

Harapannya apabila ada permasalahan agar Para Ketua perguruan sebagai orang yang di tuakan dapat memberikan saran positif kepada warganya.

“Agar ditanamkan kepada siswa maupun anggota perguruan yaitu rasa persaudaraan bukan rasa permusuhan pada setiap pertemuan atau latihan”, harapannya.

Permasalahan yang muncul utamanya yang bersumber dari media sosial agar masing-masing yang dituakan dalam organisasi silat lebih bijak menyikapinya.

“Yang dituakan dalam perguruan silat harus mampu memberi pemahaman dan edukasi kepada warganya agar ikut serta menjaga kantibmas, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat”, pungkas AKP Sumaji. (NN95 – Polres Tulungagung)