Aksi Polisi Tulungagung Bersihkan Sampah Sisa Aksi Damai Mahasiswa



TULUNGAGUNG - Ada pemandangan berbeda setelah aksi damai mahasiswa Sampaikan Aspirasi. Setelah aksi, petugas gabungan terlihat membersihkan sampah.

"Ayo kepada seluruh anggota yang hadir untuk membersihkan seluruh sampah hingga bersih seperti semua," ajak Kapolres Tulungagung AKBP Handono, SH, SIK, MH selepas memimpin pengamanan aksi damai mahasiswa di depan gedung DPRD Tulungagung, Rabu (14/04/2022).

Menurutnya, seluruh perjalanan aksi damai mahasiswa berlangsung lancar tanpa menimbulkan hal yang tidak diinginkan meskipun dalam suasana menjalankan ibdah Puasa 1443 H.

"Seluruhnya berjalan aman,  tanpa ada yang tidak sesuai dengan yang direncanakan," ucapnya.

Ratusan Mahasiswa gelombang aksi menyampaikan aspirasi yang pertama dari HMI dan yang kedua Gabungan DEMA, UIN Tulungagung, PMII dan BEM Tulungagung tersebut, berhasil menyampaikan pendapatnya kepada pimpinan DPRD Tulungagung, untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah pusat.

"Saya ikut bersih-bersih sampah karena hal ini sebagai rasa tanggung jawab ikut menjaga Tulungagung tetap bersih," ungkapnya.

"Mari sebelum seluruhnya meninggalkan lokasi aksi, mohon seluruh sampahnya kita bersihkan dulu," ujar AKBP Handono kembali mengingatkan seluruh anggotanya untuk melakukan aksi mulia polisi tersebut.

Sebelumnya, Mahasiswa menyampaikan aspirasi ke pimpinan DPRD Tulungagung, dilanjutkan dialog dan menandatangani rekomendasi seluruh poin tuntutan yang disuarakan peserta aksi damai. (ANS71-ResTu)