Didapati menyimpan narkoba jenis sabu dan pil daubel L, korban laka diamankan Polsek Boyolangu Polres Tulungagung.

 



TULUNGAGUNG . Polsek Boyolangu Polres Tulungagung telah mengamankan pengemudi mobil korban laka tunggal yang menabrak pohon di tepi jalan raya Desa Sobontoro (selatan SPBU) pasalnya saat dilakukan evakuasi didapati Korban laka menyimpan Pil Daubel L dan Sabu sabu yang disimpan didalam Box console tengah mobil Toyota Avansa .(30/5/2022)


Pasalnya, dua orang  Pria yang berinisialkan YES, laki laki, umur 34 tahun alamat.  Desa Kates Campurdarat, Kab. Tulungagung dan pria inisial N bin P, laki laki, umur 22 tahun alamat  Ds Pelem Kecamatan  Campurdarat, Kabuparten Tulungagung, pada saat terjadi laka tunggal dan saat dilakukan evakuasi dalam keadaan terpengaruh Narkoba dan kedapatan menyimpan Pil Daubel L dan Sabu sabu. 


" Kedua Korban laka yang dalam keadaan pengaruh narkoba dan didapati telah memiliki dan menyimpan Narkotika Jenis Sabu sabu dan pil Daubel L tersebut, diamankan pada saat terjadi laka tunggal di jalan raya Desa Sobontoro (selatan SPBU)  pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 pukul 10.00 Wib .," terang Kapolsek Boyolangu AKP Ttri Nuartiko, S.H. melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH, Senin(30/5  /2022).


Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal saat anggota melaksanakan patroli dan mendapati adanya kejadian laka tunggal sebuah mobil station jenis Toyota Avansa yang menabrak pohon dan setelah dilakukan evakuasi, petugas mencurigai terhadap gerak gerik korban karena terindikasi sedang dalam pengaruh narkoba, betul saat dilakukan penggeledahan didalam mobil yang terlibat laka tunggal didapati di dalam box console tengah, sebuah bungkus rokok yang berisikan diduga Pil Daubel L sebanyak 19 ( sembilanbelas ) butir  dan  serbuk yang diduga sabu sabu seberat kurang  0,97 Gram.

 

Dari hasil pengamanan terhadap kedua korban laka, petugas berhasil mengamankan Sebuah bekas bungkus rokok gudang garam surya berisi 19 (Sembilan Belas) butir pil jenis LL yang dimasukkan dalam plastik kecil warna bening, dan Satu plastik kecil berisi serbuk warna putih diduga sabu-sabu berat  0,97 gram.  

 

“Selain pil yang diduga pil Double L  dan serbuk yang diduga sabu sabu  petugas juga mengamankan  Sebuah handphone Redmi note 10 5G warna hitam  ," tambah Anshori.



“Atas perbuatannya kini  kedua orang yang diduga sebagai pelaku Diduga tindak pidana tanpa hak menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menyerahkan dan atau memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan Narkotika Golongan I jenis sabu-sabu sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dan diamankan di Mapolsek Boyolangu untuk penyidikan lebih lanjut”.

 

Kami menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat agar tidak bermain main dengan narkoba apalagi sampai menggunakan / mengkonsumsi narkoba, karena narkoba akan merusak masa depan bagi penggunanya.( Ans71 Restu)