Forkopimda Tulungagung Hadiri Groundbreaking JLS/PANSELA Lot 6A dan Lot 6B



TULUNGAGUNG - Dalam rangka pemerataan pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi khususnya di kabupaten Tulungagung Bagian selatan dibidang Transportasi darat, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH damping Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM Hadiri pelaksanaan groundbreaking JLS/PANSELA di Pantai Molang Desa Pucanglaban, Kamis (19/05/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut   wakil Bupati Tulungagung H Gatut Sunu Wibowo SE, Forkopimda Tulungagqginh, Direktur Pem JLS Kementerian PURR, Kepala Balai BPJN Jatim, Forkopimcam Pucanglaban dan Pemerintah Desa Pucanglaban.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan groundbreaking jalan jls JLS/PANSELA Untuk Lot 6A dan lot 6B Pantai Sine BTS Kab. Blitar.

“Ini merupakan salah satu kebahagiaan masyarakat Tulungagung, dengan dibangun jalan ini yang merupakan satu sarana utama bagi akses kehidupan masyarakat, baik akses ekonomi, sosial dan lain – lain”, ujar Bupati

“Dengan dibukanya jalan lintas selatan juga akan mempercepat pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulungagung, baik dari industri, perikanan, pertanian dan pariwisata”, sambungnya.

Diakhir acara jajaran forkopimda Tulungagung secara simbolis membuka pelaksanaan pengerjaan jalan Lingkar Selatan/ Pansela Lot 6A dan Lot 6B. 

Usai ground breaking, pelaksana pekerjaan bersama tim kontraktor langsung mengerjalan proses pembersihan jalur sebelum dilakukan penggalian dan penimbunan, sesuai rencana elevasi jalan yang diinginkan.

Setelah pembersihan dan penimbunan pada jalur yang akan dibangun dengan material aspal, pelaksana pekerjaan akan lebih dulu melalukan pemadatan serta penguatan sisi-sisi tebing yang ada di kanan-kiri jalan JLS tersebut. (ANS71-Restu)