Patroli Blue Light Polres Tulungagung Berhasil Amakan 13 R2 dan 25 Remaja Yang Akan Balap Liar



TULUNGAGUNG – Polres Tulungagung intens menggelar Patroli Blue Light skala besar dalam rangka antisipasi perkembangan situasi serta memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan Patroli Blue Light dengan personil gabungan dari Satuan fungsi Polres Tulungagung, Kamis (26/05/2022) sekira pukul 02.30 wib berhasil mengamanka sekelompok pemuda yang akan melakukan balap liar di Jl. Raya Ngantru Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai perintah dari Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH. Patroli Blue Light skala besar sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya di Wilayah Tulungagung supaya aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli dilakukan setiap malam oleh Gabungan beberapan Satuan Fungsi”, dan juga oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung”, ujarnya.

“Gegiatan patroli agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat”, sambungnya.

Sasaran lokasi kegiatan patroli yakni perumahan dan juga di tempat keramaian seperti café, warkop tempat nongkrong anak muda juga jalan rawan balap liar dimana sering untuk aksi balap liar.

“Dari hasil kegiatan patroli berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang akan melakukan balap liar di Jl. Raya Ngantru Tulungagung”, ujarnya.

“Sebanyak 13 buah kendaraan roda dua dan 25 anak berhasil diamankan Mako Polres Tulungagung”, sambungnya.

Tindakan yang dilakukan kepada pemilik kendaraan yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan baik kendraan maupun kelengkapan berkendara dilakukan Peninalangan. (ANS71-ResTu