Pekan Disiplin, Puluhan Personil Polres Tulungagung Di Tes Urine

 




TULUNGAGUNG – Untuk mendukung pekan disiplin kali ini. Sipropam bekerjasama dengan Sidokkes Polres Tulungagung melakukan tes urine anggota. 


Tes urine yang digelar didepan Masjid Al Hafidz Polres Tulungagung tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan apakah Personil Polri itu benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba.


Satu- persatu anggota diminta untuk mengisi daftar hadir sekaligus mengambil wadah kecil untuk tempat urine, mereka juga mendapat pengawalan ketat dari Anggota Sipropam Polres Tulungagung yang dipimpin langsung Kasi Propam Iptu M. Sansun, SH., Kamis (23/06/2022).


“Tes urine ini memang mendadak, kegiatan tes urine digelar rutin, ini untuk mendukung pekan disiplin” kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SIK, SH, MH, melalui Kasihumas Iptu Anshori, SH.


Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Tulungagung.


Langkah ini sebagai antisipasi agar anggota tidak terjerat kasus narkoba, apalagi sampai terlibat jaringan atau peredaran narkoba.


“Ini merupakan keseriusan Polres Tulungagung dalam melawan peredaran narkoba, kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujarnya. 


Dari 80 anggota yang mengikuti tes urine, hasilnya semua negatif.


"Tentu saja hasil ini cukup menggembirakan dan bisa dijadikan motivasi untuk terus berjuang memutus mata rantai peredaran narkoba di Tulungagung", ungkapnya. 


“Tentu saja tes ini tidak berhenti disini, kedepan pasti akan segera diagendakan lagi untuk tes urine bagi personil Polri dan PNS Polri Polres Tulungagung,” pungkas Kasi Humas (ANS71-restu )