Rapat Konsolidasi Bersama Staf Khusus Kepresidenan, Bahas Ketahanan Pangan Masyarakat Papua


Jakarta - Kasatgas Cyber Ops Damai Cartenz Kombes Pol Bambang Widi bersama Wakasatgas Binmas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Yamin Dian Priono di dampingi Wakasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, S.I.K, SH, MH menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama Staf Khusus Kepresidenan RI Billy Mambrasar.

Rapat koordinasi ini membahas tentang peningkatan ketahanan pangan bersama para petani Millenial di wilayah Timika dan Yahukimo. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Papua.

Hal ini dibenarkan oleh Wakasatgas Humas AKBP Arif Irawan, S.I.K, SH. MH saat dikonfirmasi melalui media Whatsapp. Pihaknya mengatakan rapat koordinasi ini nantinya bertujuan untuk memajukan produktivitas masyarakat Papua khususnya di bidang Pertanian.

"Intinya kita mengajak para pemuda-pemuda Orang Asli Papua (OAP) untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Papua, untuk meningkatkan perekonomian mereka,"ujar Wakasatgas.

Lanjut Arif, pihaknya juga menuturkan jika masyarakat Papua mampu mengolah lahan dan perkebunan mereka, efek postifinya mereka tidak lagi ketergantungan dengan daerah lain khususnya dalam menghasilkan bahan pangan seperti Beras, Jagung dan bahan pangan lainnya.

"Harapanya agar Masyarakat Papua bisa mandiri, bisa meningkatkan pendapatan mereka sehingga tercapailah kesejahteraan yang di inginkan masyarakat Papua selama ini,"pungkas AKBP Arif.